Pengajaran Yesus

Gambar terkait

Renungan Jumat 20 Oktober 2017

Bacaan : Rm. 4:1-8Mzm. 32:1-2,5,11Luk. 12:1-7

PENGAJARAN YESUS

Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. (Luk 12:2)

Melaui Lukas 12:1-7 Tuhan Yesus mengajarkan kepada murid-murid-Nya agar senantiasa waspada terhadap orang-orang Farisi yang dikenal dengan kemunafikannya, waspada adalah sikap penting dalam menghadapi orang-orang Farisi.

Di hadapan Tuhan semuanya terlihat dengan jelas dan tidak ada sesuatu yang bisa ditutup-tutupi.
Di dalam kehidupan sehari-hari, di saat kita berbuat kebaikan terhadap sesama, terkadang kita merasa bahwa kita telah melakukannya dengan tulus dan tidak mempunyai tujuan untuk memamerkan kebaikan kita, tetapi Tuhan mengetahui kedalaman hati kita. Apakah semua yang kita lakukan sungguh dengan tulus atau mempunyai tujuan tertentu baik itu kemunafikan, kelicikan dan kecurangan?

Lewat Injil hari ini, Tuhan Yesus meminta kita untuk selalu mengandalkan kekuatan Allah dan bukan kekuatan manusia serta selalu takut pada-Nya bukan takut pada manusia.

Belajar dari sejarah keselamatan, banyak sekali orang-orang benar dan utusan Allah yang gugur satu per satu dan memperoleh “keselamatan” di dalam Yesus Kristus karena mereka dengan setia memperjuangkan iman mereka yaitu, iman akan Yesus Kristus. Namun mereka yang tidak mengakui Kristus, cuma dapat membunuh tubuh tapi sesudahnya mereka tidak dapat berbuat apa-apa. 

Tuhan Yesus meminta pada kita untuk takut akan Dia di mana Tuhan mempunyai kuasa untuk melemparkan mereka yang tidak mengakui Kristus ke dalam neraka.

Sahabat-sahabatku, dalam pemeliharaan Allah tidak seekor pun burung-burung pipit yang dilupakan Allah, apalagi kita manusia-manusia ciptaan kesayangan-Nya. Kita percaya akan pemeliharaan dan perlindungan Allah dari waktu ke waktu. Semua ini bisa menjadi penghiburan dan peneguhan bagi kita.

Kasih Allah melampaui apa yang bisa kita kerjakan, kita bisa mendapatkan anugerah-Nya. Marilah kita semakin menghormati Allah dengan menjalankan segala pengajaran-pengajaran-Nya dan amanat-amanat-Nya. Amin. (MFK)