Beriman Dengan Rasa Cukup

Hasil gambar untuk 1 timothy 6:10

Renungan Sabtu 23 September 2017

Bacaan: 1Tim. 6:2c-12; Mzm. 144:1a,2abc,3-4; Luk. 8:4-15

BERIMAN DENGAN RASA CUKUP

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (1 Tim 6:10)

Melalui surat Rasul Paulus kepada Timotius, Tuhan mengingatkan kita akan bahaya cinta uang. Memang dalam kehidupan sehari-hari kita memerlukan uang, baik untuk membeli makanan atau pun untuk keperluan lain. Demikian pula menjadi kaya bukanlah suatu dosa. Abraham, Ayub dan banyak tokoh dalam Alkitab yang kaya. Bahkan perempuan yang melayani dalam perjalanan Yesus mewartakan Injil adalah orang-orang yang kaya, yang mau melayani Tuhan dengan hartanya. Tetapi Tuhan menghendaki agar kita tidak terjatuh dalam cinta akan uang. Cinta akan uang itu bisa membuat seseorang melakukan segala cara agar orang bisa mendapatkan uang yang banyak, tanpa melihat apakah uang itu haknya atau bukan.

Hari ini Tuhan mengajarkan pada kita supaya kita lebih beriman pada Tuhan yang merupakan sumber kehidupan dan keselamatan. Dengan beriman bahwa Tuhan yang menyediakan segala yang kita perlukan, maka itu sudah cukup bagi kita. Semoga berkat Tuhan senantiasa melimpah dalam kehidupan kita semua. Amin. (DL)