Segera Tebarkan Pukatmu

Renungan Kamis 3 Agustus 2017

Bacaan: Kel. 40:16-21,34-38; Mzm. 84:3,4,5-6a,8a,11; Mat. 13:47-53

Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan. (Mat 13:47)

Memberitakan Injil seumpama orang yang menebarkan pukat ke laut, untuk menangkap berbagai jenis ikan di dalamnya. Para pelayan Tuhan adalah penjala-penjala manusia yang dipekerjakan Tuhan untuk menebar dan menarik pukat. Saat menebarkan pukat, segala sesuatu bisa terjaring di dalamnya entah itu rumput liar, sampah, ikan yang baik dan tidak baik. Berarti pada saat mewartakan Injil, seseorang harus tahan uji dan tetap mewartakan Injil apa pun keadaannya dan kepada siapa saja.

Suatu ketika Tuhan mengizinkan saya melihat seorang narapidana yang dipakai Tuhan menjadi penjala manusia dalam penjara. Narapidana ini sekalipun punya banyak beban tetap melakukan tugas dengan baik. Setiap hari dia mengajak narapidana lain untuk berdoa bersama dan membaca Alkitab, ada banyak jiwa yang dibawa kepada Tuhan. Sungguh orang itu melakukan bagiannya dengan baik. Injil Tuhan hari ini mengatakan bila pukat itu penuh dan diseret ke pantai maka para malaikat melakukan bagiannya yaitu memisahkan orang jahat dan orang benar, dan itu merupakan rahasia Allah. Tugas kita adalah segeralah tebarkan pukatmu. (THW)

Image result for matthew 13:47