Ketaatan Membawa Berkat

Renungan Jumat 7 Juli 2017

Bacaan:Β Kej. 23:1-4,19;24:1-8,62-67; Mzm. 106:1-2,3-4a,4b-5; Mat. 9:9-13

Abraham sangat taat kepada Allah, dia juga ingin agar keluarganya tunduk kepada Allah. Dia memegang janji Tuhan, sehingga dia memilih jalan yang sulit, yaitu menyuruh hambanya untuk membawa istri bagi Ishak dari negeri asalnya. Dia taat kepada Tuhan untuk menjaga kemurnian perkawinan dalam keluarganya. Sebenarnya jauh lebih mudah jika mencari istri bagi Ishak dari wanita Kanaan. Abraham taat kepada Tuhan dan mendapat berkat pemenuhan janji Tuhan. Janji Tuhan pasti nyata, oleh karena ituΒ  kita harus terus menerus bersyukur. Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik.

Injil hari ini juga mengingatkan kita agar selalu taat kepada Tuhan, taat menjawab panggilan-Nya. Tuhan Yesus ingin kita mempunyai belas kasih, punya cara pandang, keputusan dan tindakan yang bersumber dari semangat belas kasih. Yesus mau bergaul dengan Matius dan mau makan di rumah Matius yang dianggap berdosa. Matius segera menjawab panggilan Tuhan dan taat mengikuti-Nya. Inilah berkat melimpah yang dialami Matius, dia memperoleh keselamatan. Dia memilih ikut Yesus dan taat kepada-Nya, meskipun harus memanggul salib. Dia bertobat, dia segera meninggalkan zona nyamannya.

Sahabat terkasih ,marilah kita taat kepada Sabda Tuhan, yaitu berbelas kasih, bukan menghakimi orang lain, pasti kita akan mengalami berkat Tuhan yang luar biasa, sukacita yang melimpah selamanya.

Doa: Tuhan Yesus, curahkan Roh Kudus ke dalam hati kami, agar kami selalu taat dan setia kepada-Mu, mampukanlah kami untuk berbelas kasih dan tidak menghakimi sesama kami. Terima kasih atas berkat-Mu sehingga kami mengalami sukacita dan damai sejahtera. Amin.

MGND

Image result for obedience bless