Engkau Nyatakan Kepada Orang Kecil

Renungan Rabu 19 Juli 2017

Bacaan: Kel. 3:1-6.9-12; Mzm. 103:1-2,3-4,6-7; Mat. 11:25-27

Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. (Mat 11:25)

Saat ini banyak orang merasa pandai dan mengandalkan pikirannya sendiri. Mereka tidak percaya akan kuasa Allah, sehingga mereka menjauh dan tidak peduli akan kehidupan rohani. Berbincang-bincang dengan Tuhan semakin hari semakin jarang dilakukan. Yang di pikirannya hanya masalah dunia mereka saja. Manusia merasa kalau semua masalah dapat diselesaikan dengan kemajuan teknologi dan kuat kuasanya sendiri. Apakah itu benar?

Kita lihat bagaimana keadaan dunia saat ini, banyak bencana dan kejadian buruk terjadi sehingga penderitaan dirasakan di mana-mana. Namun karena Tuhan sangat mengasihi kita umat-Nya, maka Dia tetap menyertai kita, Dia tetap bekerja dalam kehidupan kita manusia, dan terus menerus menyatakan kehadiran-Nya.

Bagaimana sikap hati kita dalam pelayanan saat ini? Tuhan mau memakai kita bukan karena kita gagah, bukan karena kita pandai, tetapi karena Dia sangat mengasihi kita. Dia menghendaki kasih karunia-Nya tetap pada kita. Selamat melayani, Tuhan memberkati. (MY)