Ikutlah Aku

Renungan Sabtu 3 Juni 2017

Bacaan: Kis. 28:16-20,30-31; Mzm. 11:4,5,7; Yoh. 21:20-25

Jawab Yesus: “Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku.” (Yoh 21:22)

Hari ini Yesus mengajak kita untuk mengikuti Dia. Ada yang dipanggil untuk melayani di pekerjaannya, ada yang dipanggil untuk melayani di rumah sakit, ada yang dipanggil untuk menyerahkan hidupnya seperti para Klerus dan yang paling banyak dipanggil dalam keluarga masing-masing. Namun setelah kita dipanggil, apakah kita tetap setia mengikuti Dia? 

Karena banyak dari kita yang kemudian lupa siapa diri kita sehingga menganggap panggilan kita itu adalah hak dan pilihan kita sendiri. Jadi kalau sukses, itu memang kerja keras kita sendiri dan kalau gagal itu karena kita salah jalan.

Saudara-saudariku dalam Kristus, memang bukan hal mudah ketika mengikuti-Nya, karena banyak persoalan dalam kehidupan ini yang perlu diperhatikan dan diselesaikan. Namun ketika kita mau mengikuti Yesus dengan sepenuh hati dan jiwa, maka segalanya menjadi lebih indah. Tinggal kita mau ikut Yesus atau tidak. Namun saya mau mengajak, ikutlah Yesus, karena saya sudah merasakan kehidupan bersama-Nya dan membuat saya lebih bersemangat dalam menjalani hidup, karena Roh Kudus selalu ada menemani dan membimbing saya. Tuhan memberkati. (MY)

Image result for John 21:22