Mengenal Yesus Melalui Ekaristi

Renungan Rabu 19 April 2017

Bacaan: Kis. 3:1-10; Mzm. 105:1-2,3-4,6-7,8-9; Luk. 24:13-35

Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia. (Luk 24:16)

Kenapa manusia tidak mudah untuk mengenali Yesus, padahal Yesus yang Allah Maha Kuasa selalu berusaha untuk menghampiri dan dikenal oleh manusia? Tidak mengenal Yesus adalah masalah terbesar dalam kehidupan manusia, karena suka atau tidak suka ada saatnya manusia akan kembali pada Dia, dan apa yang terjadi kalau manusia tidak mengenal Dia.

Bisa jadi hal ini karena manusia semakin sibuk dengan keinginan-keinginannya, semakin mengejar hal-hal yang tidak kekal dan bahkan yang sering terjadi adalah manusia berusaha menginginkan Yesus seperti yang mereka bayangkan.

Kondisi seperti ini semakin membuat kita manusia mudah mengalami stres karena besarnya harapan sering tidak sesuai dengan keadaan yang terjadi.

Yesus dalam perjalanan ke Emaus bersama kedua orang murid menawarkan solusi agar kita lepas dari masalah ini yaitu, Sakramen Ekaristi, di mana Dia sendiri secara pribadi berkenan masuk dalam diri kita agar kita mengalami Yesus yang hidup, tentunya hal ini baru bisa terjadi saat kita mau membuka hati kita atas firman-Nya melalui Lectio Divina. Tuhan Yesus memberkati. (MHP)

Image result for Luke 24:13-35;