Antusiasme Kabar Sukacita

Renungan Sabtu 15 April 2017

Bacaan: Yes. 12:2-3,4bcd,5-6 atau Mzm. 51:12-13,14-15,18-19; Rm. 6:3-11; Mzm. 118:1-2,16ab-17,22-23; Mat. 28:1-10.

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring. (Mat 28:5-6)

Apa sih yang sedang ramai dibicarakan orang belakangan ini? Ahok? Ponsel terbaru? Sistem ujian Nasional? Bayangkan bila Ahok memenangkan putaran kedua ini dan Anda adalah orang yang pertama mengetahuinya. Atau Anda mendapat hadiah ponsel pintar terbaru dan hanya ada beberapa buah di dunia. Apa yang akan Anda dan saya lakukan? Banyak orang dengan antusias akan segera memberitakan kemenangan Ahok atau update status atau bergaya dengan ponsel barunya. Intinya adalah memberitakan kepada ‘dunia’ akan berita bahagia yang kita peroleh.

Bacaan Injil hari ini menyadarkan kita tentang tugas pewartaan akan Yesus yang bangkit. Maria Magdalena dan Maria yang lain berlari cepat-cepat untuk memberitakan kebangkitan Yesus kepada para murid. Suatu kabar sukacita yang hanya diketahui oleh mereka berdua.

Bagaimana dengan kita? Apakah antusiasme kita mewartakan tentang Yesus yang bangkit sama seperti kedua wanita dalam bacaan Injil? Saat kita bercerita dan mendengar tentang Yesus apakah seantusias saat bercerita dan mendengar tentang ponsel, Ahok, ujian Nasional dan lain-lain? Sekarang saatnya kita bangkit bersama Kristus dan mulai menceritakan kasih yang Yesus berikan kepada kita.

Selamat Paskah.

ARFW

Image result for matthew 28:6