Allah Yang Memberi Hidup

Renungan Rabu 29 Maret 2017

Bacaan: Yes. 49:8-15; Mzm. 145:8-9,13cd-14,17-18; Yoh. 5:17-30

Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak untuk mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri. (Yoh 5:26)

Allah kita adalah Allah yang peduli kepada umat-Nya. Dia sangat mengasihi umat-Nya, Dia memberikan Yesus Anak-Nya sebagai tebusan untuk semua manusia. Ia selalu memberikan yang terbaik bagi kita anak-anak-Nya. Sudah seharusnya kita menjadi baik pula sebagai anak-Nya.

Dalam minggu ini kita sudah sampai pada minggu Prapaskah IV. Masa Prapaskah adalah waktu yang baik bagi kita untuk memperbaiki diri melalui pertobatan. Sesuai tema APP tahun ini “Murid-Murid Kristus Membangun Keadaban Ekologis”, kita sebagai murid-murid Kristus harus mencintai, mempedulikan, menjaga dan melestarikan lingkungan kita sebagai titipan anak cucu kita dan bukan sebagai warisan nenek moyang. Karena jika kita tidak menyayangi, menjaga, mempedulikan alam lingkungan kita bagaimana kita bisa menyebut diri kita sebagai anak-anak Allah?

Bukankah Allah itu baik dan peduli kepada kita? Bagaimana kita bisa disebut sebagai anak-anak Allah yang baik jika kita tidak bersikap baik kepada alam lingkungan kita? Sudahkah kita bersikap baik kepada alam lingkungan kita?

Karena Allah kita adalah Allah yang baik dan peduli, Allah yang mengasihi kita maka marilah mulai saat ini kita sadari lalu kita tunjukkan dalam tindakan kita sebagai murid-murid Kristus yang mencintai dan mempedulikan alam lingkungan kita. Mari kita pribadi lepas pribadi mulai bertindak dari hal-hal yang paling kecil sekalipun untuk menjadi “Murid-Murid Kristus yang Membangun Keadaban Ekologis”. Tuhan Yesus memberkati. Amin. (FXG)

Image result for john 5:26