Yesus Menyembuhkan

Renungan Kamis 19 Januari 2017

Bacaan: Ibr. 7:25-8:6; Mzm. 40:7-8a,8b-9,10,17; Mrk. 3:7-12

Dengan iman kita mengakui bahwa Yesus adalah Anak Allah yang maha tinggi, yang senantiasa menjadi perantara antara kita dengan Allah, dalam nama Yesus-lah kita mengandalkan hidup kita kepada-Nya.

Markus 3:7-12 mengisahkan bahwa dari segala penjuru orang-orang datang kepada Yesus untuk mendengarkan Dia, orang-orang sakit berduyun-duyun datang untuk mohon jamahan dan kesembuhan dari Yesus, menjamah Yesus secara pribadi membuat kita mampu merasakan kekuatan Yesus sebagai Putera Allah. Bahkan roh-roh jahat pun mengakui Yesus sebagai Putera Allah, setan-setan tersungkur oleh kuasa Yesus. 

Pelayanan Yesus menampakkan gambaran keselamatan yang sempurna, Yesus sungguh-sungguh mengasihi umat-Nya dengan mempersembahkan diri-Nya sebagai korban. 

Sahabat-sahabatku “Yesus menyembuhkan banyak orang” dan kita pun termasuk orang-orang yang pernah disembuhkan oleh Yesus, bukan hanya penyakit jasmani kita saja yang pernah disembuhkan, tetapi juga penyakit rohani kita.

Mungkin saja fisik kita nampak sehat tetapi rohani kita mengalami luka batin yang parah.

Marilah kita datang pada Yesus untuk disembuhkan.

Sahabat-sahabatku, Tuhan Yesus mengajak kita untuk menjadi misionaris “kasih dan kebaikan”. Marilah kita menghadirkan “kasih dan kebaikan” melalui tutur kata dan perilaku kita, terhadap orang-orang di sekitar kita, orang sekomunitas kita dan semua orang yang kita jumpai. Marilah kita membantu orang lain datang kepada Yesus, agar semakin banyak orang-orang yang jatuh cinta kepada Tuhan Yesus. 

Amin.

MFK