Tertuju Kepada Tuhan

Renungan Selasa 31 Januari 2017

Bacaan: Ibr. 12: 1-4; Mzm. 22:26b-27,28,30,31-32; Mrk. 5:21-43

Mrk 5: 34  Maka kata-Nya kepada perempuan itu : Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!

Bacaan Injil menceritakan bahwa anak Yairus dan perempuan yang sudah dua belas tahun mengalami pendarahan mendapat mujizat kesembuhan dari Tuhan, Mujizat diawali bagaimana Yairus melihat Tuhan Yesus dan tersungkur di depan kaki-Nya, sedang wanita pendarahan mendekati Yesus dari belakang di tengah kerumunan banyak orang, kalau saja matanya tidak tertuju pada Tuhan maka ia akan kehilangan Tuhan di tengah banyak orang itu.

Suatu ketika ada banyak orang di dalam lift di sebuah mall, tiba-tiba lift itu berhenti total karena rusak, orang banyak di dalam lift panik dan ada yang menjerit-jerit, tetapi tiba-tiba ada seorang anak kecil yang berdoa dengan keras “Tuhan Yesus tolonglah kami, agar kami bisa keluar lift” dan sejenak pintu lift terbuka, orang-orang di dalamnya terpana. Saat masalah datang, mereka tidak ingat Tuhan, tetapi hati anak ini tertuju pada Tuhan, hanya imanlah yang menyelamatkan kita dari semua masalah kita.

Tertujulah mata dan hatimu kepada Tuhan Yesus dan tetaplah percaya. (THW)