Mati dan Bangkit Dengan Kristus

Renungan Rabu 18 Januari 2017

Bacaan: Ibr. 7:1-3,15-17; Mzm. 110:1,2,3,4; Mrk. 3:1-6

Kita semua yang telah dibaptis  dalam Kristus telah dibaptis dalam kematian Kristus. Dengan demikian  kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian-Nya, supaya sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa dan hidup dalam hidup yang baru.

Ternyata banyak di antara kita yang sudah percaya kepada Yesus Kristus dan sudah dibaptis tidak  menyadari atau kurang menyadari rahmat pembaptisan di mana seluruh dosa asal yang melekat sejak kita lahir dan seluruh dosa sejak lahir sampai kita dibaptis dihapuskan karena rahmat pembaptisan dan kita menjadi manusia baru.

Seharusnya kita hidup bagi Kristus, bagi Firman-Nya, bagi Roh Kudus yang senantiasa membimbing dan memimpin hidup kita. Ternyata banyak di antara kita setelah dibaptis masih hidup bagi keinginannya sendiri, masih hidup jauh dari sabda-Nya, masih hidup dalam kebohongan, iri, dengki, fitnah, kemalasan dan penuh dengan kedagingan, mengejar jabatan  dalam pekerjaan dengan tanpa sadar mengorbankan orang-orang di sekitarnya. Ternyata keseharian hidup kita masih bergelimang dosa.

Ya Bapa, bantu setiap kami untuk dapat berusaha hidup sesuai dengan sabda-Mu, tidak dalam kedagingan tetapi kami boleh hidup yang digerakkan oleh Roh Kudus, kami bisa merasakan, mengenali  dan mengikuti bimbingan Roh Kudus.

Tuhan Yesus memberkati.

Ksm