Perjalanan Pulang

Renungan Minggu 4 Desember 2016, Minggu Adven II

Bacaan: Yes. 11:1-10; Mzm. 72:1-2,7-8,12-13,17; Rm. 15:4-9; Mat. 3:1-12

Bertobat Dalam Perjalanan Pulang 

Akhir-akhir ini kita sering mendapat bacaan mengenai akhir zaman. Mengingatkan kita bahwa kedatangan Tuhan sudah semakin dekat. Sebagai anak-anak Tuhan, apa yang kita persiapkan?

Saya membayangkan kalau kita akan pelayanan (mengajar) keluar kota. Kita mempersiapkan diri dengan berdoa, menyusun bahan pengajaran, barang-barang yang akan dibawa, transportasi yang akan digunakan, mungkin juga mencari lokasi kuliner baru di tempat tersebut. Semakin menyenangkan bila ada teman yang cocok untuk berbincang. Begitu banyak persiapan agar perjalanan lancar dan bisa mengajar dengan baik. Hanya untuk satu kali perjalanan, kita mempersiapkan banyak hal.

Bagaimana dengan perjalanan hidup kita hari ini, perjalanan panjang pulang ke rumah Bapa? Apa yang kita persiapkan untuk dapat melalui perjalanan ini dengan baik? Apa saja yang kita bawa? Sesal dan tobat atau yang lainnya?

Mari kita mulai memilih dan mempersiapkan bekal yang cocok dengan sesal dan pertobatan untuk perjalanan hidup kita hari ini agar saat bertemu Bapa, kita layak disebut anak-Nya.

ARFW