Apa Yang Menjamin Hidupku

Renungan Jumat 9 Desember 2016

Bacaan: Yes. 48:17-19; Mzm. 1:1-2,3,4,6; Mat. 11:16-19

Yes 48:17-19 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh. Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku.”

Setiap manusia selalu ingin hidupnya terjamin, apa yang dapat menjamin hidup seseorang? Seringkali kita berpikir harta yang cukup sampai berkelimpahan akan menjamin diri kita, sehingga banyak orang bekerja keras, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, menuntut ilmu setinggi-tingginya agar mempunyai masa depan yang dapat diandalkan. Dan banyak usaha lainnya yang dilakukan dengan bersusah payah serta usaha yang maksimal untuk mencapai tujuan tersebut. Namun kenyataannya meskipun secara duniawi orang mengalami kesuksesan namun banyak pula yang mengalami tekanan dan ketidakbahagiaan, kejenuhan, ketakutan dan kekuatiran yang terus menerus.

Bacaan hari ini mengingatkan kita bahwa damai sejahtera kita akan seperti sungai yang tidak pernah kering dan kebahagiaan kita akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti.

Marilah kita menyadari dan meletakkan semua harapan dan tujuan hidup kita pada Allah, seperti yang dikatakan pemazmur hanya pada Allah saja kiranya aku tenang sebab dari pada-Nya lah harapanku.

Doa: Tuhan ajar aku semakin mengerti dan menyadari bahwa Engkaulah tujuan akhir hidupku, dan aku mau terus bersandar kepada-Mu.

CTS