Nubuatan Akhir Jaman

Renungan Kamis 24 November 2016 

Bacaan: Why. 18:1-2,21-23; 19:1-3,9a; Mzm. 100:2,3,4,5; Luk. 21:20-28

Nubuatan Akhir Jaman, Kedatangan Tuhan Yesus ke-2

Seperti yang dikatakan di Injil Lukas ini bahwa pada akhir jaman “bangsa-bangsa di bumi akan ketakutan dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena cemas berhubung dengan segala sesuatu yang menimpa bumi.”

Bagi orang yang tidak percaya maka akhir jaman membawa kengerian dan ketakutan serta kecemasan yang luar biasa, karena mereka tidak mempunyai pengharapan. Tetapi berbahagialah kita yang sudah dipilih untuk menjadi percaya. Menjadi anak-anak Allah. Sebab justru karena pengharapanlah kita tidak perlu takut dan cemas akan masa akhir sebab justru Tuhanlah yang menyongsong kita dan menyelamatkan kita.

Karena itu kita harus mempersiapkan diri dengan iman yang semakin hari semakin kokoh di dalam Tuhan. Terus bertekun dalam iman meski kita menghadapi berbagai kesusahan dan penderitaan. Semua diijinkan terjadi dalam hidup kita supaya kita tidak menjadi anak-anak gampang (Ibr 12:8). Sebab di situ kita melihat Tuhan yang hidup yang selalu menyertai kita.

Sebagaimana tertulis dalam Ibr 11:1, iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Sebab kita akan dimenangkan karena iman kita. Tanpa iman kita tidak layak di hadapan Tuhan.

Doa:
Ya Bapa, tumbuhkanlah terus iman kami. Biarlah kami semakin mengerti bahwa setiap pencobaan yang terjadi dalam hidup kami adalah untuk menambahkan pengalaman kami bersama-Mu. Allah kami yang hidup, Bapa, kami ingin lebih mengenal Engkau, Allah yang sesungguhnya, Allah kami yang benar benar hidup.

Pekakan kami untuk selalu dapat melihat penyertaan-Mu dan jalan-jalan-Mu di setiap langkah hidup kami sehingga kami semakin dekat dan semakin mengasihi-Mu dengan penuh iman.

Terima kasih Bapa akan segala yang Engkau perbolehkan terjadi dalam hidup kami. Kami mohon teguhkan dan kuatkan kami selalu. Amin. 

VSH