Inner Beauty

Renungan Selasa 22 November 2016

Bacaan: Why. 14:14-20; Mzm. 96:10,11-12,13; Luk. 21:5-11

“Ketika beberapa orang berbicara tentang Bait Allah dan mengagumi bangunan itu yang dihiasi dengan batu yang indah-indah dan dengan berbagai-bagai barang persembahan, berkatalah Yesus: “Apa yang kamu lihat di situ? Akan datang harinya di mana tidak ada satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan.”

Kita sibuk agar kelihatan cantik, tampan, berpenampilan bersih, awet muda, bahkan menggunakan barang-barang yang bermerek untuk menambah kesan “wah”, tetapi apakah di dalam kita sudah sebaik tampilan luar kita? 

Kita membuat mobil semakin mengkilap, cuci bersih, tidak ketinggalan lapisan anti gores, tidak boleh ada debu sekitar pun menempel yang dapat mengurangi kelihatannya, tetapi apakah kita sudah mengendarainya dengan baik? 

Cat rumah, tirai, perabot, peralatan elektronik, taman perlu rutin di-upgrade sehingga kelihatan indah, segar dan moderen, tetapi apakah istilah “home sweet home” masih ada di dalam rumah kita? 

Kalau kita mau mati-matian mengusahakan yang tampak luar atau duniawi, sebaiknya kita mau lebih mati-matian untuk memperbaiki yang bagian dalam atau rohani.

Tuhan Yesus memberkati.

MHP