Kuasa Kerajaan Allah

Renungan Jumat 7 Oktober 2016

Pesta St. Perawan Maria, Ratu Rosario

Bacaan: Gal. 3:7-14; Mzm. 111:1-2,3-4,5-6; Luk. 11:15-26

“KUASA KERAJAAN ALLAH”

Luk 11: 20: “Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.”

Ketika Yesus, Sang Putra Kerajaan Allah hadir di dunia ini, maka Dia sekaligus membawa kuasa Kerajaan ke dalam dunia. Maka ketika Tuhan Yesus mengatakan bahwa sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepada kita, maka itu berarti sekaligus Kuasa-Nya juga sudah datang kepada kita. Sebagai anugerah bagi setiap anak-anak Kerajaan, yang sudah menerima tawaran Allah baginya.

Selama berkarya di dunia, Tuhan Yesus sudah mendemonstrasikan kuasa itu bagi para murid-Nya serta umat Israel. Dengan iman akan kuasa itulah para murid kemudian melanjutkan karya Tuhan Yesus. Namun toh itu tidak membuat umat Israel percaya dan menerima tawaran akan Kerajaan Allah sehingga boleh mengalami Kuasa Kerajaan-Nya.

Kita pun, umat Tuhan, anak-anak Kerajaan di masa kini, bahkan yang sudah mengaku percaya kepada Tuhan Yesus dan menerima tawaran Kerajaan Allah, seringkali tidak mampu mengalami Kuasa Kerajaan-Nya, karena kurang percaya.

Hari ini Firman Tuhan mengingatkan kita kembali, bahwa Kuasa-Nya sudah dianugerahkan kepada kita! Mari raih dan alami kuasa-Nya dengan penuh iman. Dan jangan biarkan suatu dosa atau keterikatan baik dari dalam maupun luar diri kita turut menghambatnya.

Berkat dan kebaikan Tuhan melimpah bagi kita semua. (JTI)

Image result for kuasa kerajaan allah