Tuhan Memanggil Orang Berdosa

Renungan Rabu 21 September 2016

Bacaan: Ef. 4:1-7,11-13; Mzm. 19:2-3,4-5;Mat. 9:9-13

Kita sering kali mengesampingkan orang-orang berdosa/bersalah. Kita sering lupa bahwa kita juga orang berdosa. Saya jadi teringat peristiwa saat saya masih SMA (saya sekolah di kota Malang). Sebagian teman menjauhi saya karena mereka merasa saya buruk perangai, dan perbuatan saya dianggap tercela karena saya ada dalam kumpulan teman-teman yang perokok, narkoba, seks bebas, dll. Hampir tiap akhir pekan saya tidur di diskotik.

Walaupun saya tidak  melakukan apa yang dilakukan teman-teman saya tadi, tetapi saya merasa nyaman saja dekat dengan mereka, di mana saya merasa senasib dengan mereka yang dijauhi dari dunia pergaulan pada umumnya.

Tetapi di tengah-tengah itu Tuhan mengirim seorang sahabat (anak pemuka agama) yang selalu mendampingi, menyertai dan menasihati saya agar saya menjauh dari kumpulan orang-orang itu.

Hal itu tidak saya hiraukan, tetapi tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk melepaskan saya dari kumpulan teman-teman itu, di mana selesai SMA saya kembali ke Jakarta, sehingga saya terpisah dari teman-teman tadi.

Singkat cerita suatu hari saya kembali bertemu dengan sahabat saya yang baik (anak pemuka agama). Kami saling berbagi cerita mengenai kegiatan yang sekarang kami lakukan, lalu dia menangis dan memeluk saya serta berkata, “Tuhan sudah pilih kamu dari semula, karena Tuhan datang untuk orang berdosa.”

Dari pandangan matanya terlihat sahabat saya begitu gembira , karena tahu sekarang saya juga ambil bagian jadi pewarta kerajaan Allah.

Doa: Allah Roh Kudus, terus dampingi dan urapi saya untuk mewartakan kerajaan-Mu di lingkungan orang-orang berdosa. Seperti Engkau telah mengangkat aku dari lubang dosa.

HFS

 

Image result for Matthew 9:12