Masih Laparkah Anda?

Renungan Rabu 7 September 2016

Masih Laparkah Anda?

Bacaan: 1Kor. 7:25-31; Mzm. 45:11-12,14-15,16-17; Luk. 6:20-26

Berbahagialah, hai  kalian yang kini kelaparan, karena kalian akan dipuaskan. Ini kata-kata Yesus yang sangat menyejukkan terutama buat orang-orang yang baru saja mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus.

Setiap ketidakmengertian, Roh Kudus akan menyingkapkan, sehingga setiap anak Tuhan dapat bersuka cita karenanya. Namun yang menjadi pertanyaan bagi kita sebagai anak-anak Tuhan, sampai berapa lama kita merasakan kelaparan dan kehausan akan Tuhan, supaya kebahagiaan itu tetap ada pada kita. Saudara-saudariku yang terkasih dalam Tuhan, ketika kita kehausan dan kelaparan kita berdoa dan merenungkan sabdanya, dengan tekun. Namun karena dilakukan dengan asal saja sebagai rutinitas, sehingga tanpa dirasakan kita merasa sudah cukup “pandai” dan cukup “mengerti” sehingga ketika melakukannya, kita menjadi kering dan tawar, yang berakibat tidak ada lagi kebahagiaan dalam hidup kita.

Bagaimana kita dapat mengatasinya? Hal ini bukanlah hal yang mudah, kita harus tetap melekat erat pada Tuhan Yesus, dan terus menyadari akan kehadiran Roh Kudus yang ada dalam kita. Tuhan akan terus membuka tingkap-tingkap-Nya, supaya kita tahu rencana dan kehendak Tuhan dalam hidup kita.

Siapkah kita menerima ini? Andalkan Roh Kudus, karena tanpa-Nya kita tidak akan dapat berbuat apa-apa.

Tuhan memberkati!

MYH

Image result for blessed you are hungry