Indahnya Kemuliaan Tuhan

Renungan Sabtu 20 Agustus 2016

Bacaan: Yeh. 43:1-7a; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Mat. 23:1-12

Indahnya kemuliaan Tuhan.

Kemuliaan Tuhan tinggal di bumi kita.

Kemuliaan Tuhan tinggal di dalam hidup kita.

Tuhan Yesus sangat mengasihi kita, sangat memperhatikan dan memikirkan apa yang terbaik buat kita yang sudah menjadi milik-Nya. Tuhan Yesus selalu ingin agar di mana saja kita berada Dia selalu ada bersama kita. Tetapi seringkali kita lupa, kita lalai bahwa Tuhan selalu hadir. Sehingga ketika kita mengalami masalah yang tidak menyenangkan, kita cenderung emosi, mengikuti pikiran kita sendiri, bukan berserah kepada-Nya.

Tuhan Yesus menegaskan bahwa Dia sudah memilih kita menjadi anak-anak Bapa dan kasih yang Bapa berikan kepada Yesus ada di dalam kita dan Yesus ada di dalam kita.

Kita sudah dipilih Tuhan, sudah dipenuhi kemuliaan Tuhan, sudah dilingkupi kasih Tuhan, bahkan kita selalu disertai dan diberkati Tuhan.

Pertanyaan refleksi:
Apakah yang sudah kita lakukan dalam hidup sehari-hari untuk membalas kasih karunia Tuhan yang sudah kita alami?
Apakah kita selalu bersyukur dan mau menjadi saluran berkat Tuhan dan menjadi saluran kasih-Nya?

Doa:
Terima kasih Tuhan Yesus atas kasih karunia-Mu yang amat luar biasa dalam hidup kami. Jadikanlah kami menjadi seperti-Mu karena kemuliaan-Mu yang sudah Engkau berikan kepada kami. Mampukan kami menjadi saluran berkat-Mu dan saluran kasih-Mu bagi sesama kami. Terima kasih Tuhan Yesus. Semuanya ini kami persembahkan hanya bagi kemuliaan Tuhan, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

MGND