Pertolongan-Mu Yang Setia

Renungan Jumat 29 Juli 2016

Bacaan: Yer. 26:1-9; Mzm. 69:5,8-10,14;Mat. 13:54-58

Belakangan banyak orang mengadakan reuni. Mulai dari reuni dengan teman-teman TK sampai reuni dengan teman-teman kuliah. Mereka rindu bertemu dengan teman lama dan penasaran dengan bagaimana keadaan temannya sekarang yang sudah lama tidak dijumpai.

Hari ini Yesus juga mengadakan reuni dengan orang-orang di tempat asal-Nya.  Kelihatannya reuni tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan. Orang-orang meremehkan Yesus yang anak tukang kayu dan tidak percaya akan ajaran-Nya. Bila kita ada di posisi Yesus, bagaimana perasaan kita dan apa yang akan kita lakukan?

Dalam bacaan pertama, nabi Yeremia juga menghadapi masalah saat menyampaikan pesan Tuhan. Dikatakan bahwa para imam, seluruh rakyat bahkan para nabi menangkap dia.

Saat menyampaikan pesan dan ajaran Tuhan, kita akan menemui banyak tantangan dan penolakan seperti Tuhan Yesus dan Yeremia. Namun tidak perlu kuatir dan takut karena Tuhan setia. Dia tidak meninggalkan dan kita dapat berdoa seperti pemazmur. Aku bermohon pada waktu Engkau berkenan ya Allah, demi kasih setia-Mu yang besar, jawablah aku dengan pertolongan-Mu yang setia.

ARFW