Domba yang Selalu Mengikuti Gembala-Nya

Renungan Jumat 3 Juni 2016

Bacaan: Yeh. 34:11-16;Mzm. 23:1-3a,3b-4,5,6; Rm. 5:5b-11;Luk. 15:3-7

Luk 15:3-4 “Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?”

Saya pernah menjadi domba yang tidak membutuhkan gembala. Saya hidup sesuai dengan keinginan saya sendiri dan Tuhan hanya perlu dikunjungi pada hari Minggu saja. Tapi syukur pada Tuhan Yesus, Dia telah menemukan saya kembali dan Dia bawa saya untuk dibaringkan di padang rumput hijau dan membimbing saya ke air yang tenang (Mzm 23:1-2) dan hidup menjadi sangat bahagia, sungguh nyaman.

Ternyata tidak sampai di situ, di mana kita hanya menikmati hadirat Allah dan menikmati hidup yang berkelimpahan, kita juga mempunyai tugas untuk mencari domba yang hilang bersama Yesus dan menjadi saksi-Nya. Kalau tidak, maka kehidupan yang nyaman tadi akan mematikan rohani kita karena secara tidak sadar karena kita sudah memilih kenyamanan daripada Yesus.

Dan saat ini saya lebih berbahagia karena memilih untuk tidak di padang gurun, tetapi ikut bersama Yesus mencari domba yang hilang pada anak-anak kecil melalui Bina Iman Anak Katolik di lingkungan saya. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

MHP