Allah Orang Hidup

Renungan Rabu 1 Juni 2016

Bacaan: 2Tim. 1:1-3,6-12; Mzm. 123:1-2a,2bcd; Mrk. 12:18-27

Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup. (Markus 12:27)

Berbahagialah kita karena oleh kasih karunia kita telah beroleh keselamatan dari Tuhan kita Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang hidup, maka kita yang percaya kepada-Nya akan beroleh keselamatan yaitu kehidupan kekal.

Tetapi kasih karunia keselamatan ini bukan kita terima tanpa perjuangan untuk mempertahankannya, sebab si jahat tidak pernah berdiam diri untuk dapat merampasnya dari kita. 1 Ptr 5:8-9; Sadarlah dan berjaga-jagalah, sebab lawanmu, si iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum, mencari orang yang bisa ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Allah tahu itu sehingga Dia membimbing kita agar jangan sampai kita lepas daripada-Nya. Dia mengutus Roh Kudus kepada kita untuk membimbing kita.

Setiap permasalahan dalam hidup kita terjadi seijin Tuhan. Supaya kita menjadi tahan uji. Dan semakin percaya kepada-Nya sebagai Allah Juruselamat yang dapat menyelamatkan kita dari apa saja.

Jadi janganlah berkecil hati karena persoalan-persoalan hidup yang terus kita hadapi tetapi andalkanlah Tuhan dengan sungguh-sungguh dan ingatlah serta rasakanlah penyertaan-Nya dalam permasalahan yang kita hadapi.

Janji-Nya 1 Kor 10:13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami adalah pencobaan-pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia, karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan jalan keluar sehingga kamu dapat menanggungnya.

Mat 28:20 Aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir jaman. Semua itu berguna bagi kita untuk keselamatan jiwa kita.

Penyertaan-Nya Sempurna

Renungan tambahan:
1 Ptr 1:6-9 Ujian untuk keselamatan jiwa

Doa :
Allah Bapa terima kasih atas kasih karunia keselamatan yang sudah kami terima dari padamu. Jangan biarkan kami lepas dari pada-Mu sebab kami mengandalkan Engkau dalam hidup kami. Bimbinglah dan lindungilah kami oleh rahmat KerahimanMu. Amin

VSH

images