Yesus di Dalam Kita

Renungan Minggu 8 Mei 2016

Bacaan: Kis. 7:55-60; Mzm. 97:1,2b,6,7c,9; Why. 22:12-14,16-17,20; Yoh. 17:20-2

Yoh 17:26 “dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka.”

Saya menyadari kasih Bapa melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, dan sungguh kasih-Nya tak pernah berkedudukan. Tetapi yang menjadi pergumulan yaitu menyatakan bahwa Yesus ada di dalam diri saya, karena saya tahu itu tidak mudah,apalagi seperti Stefanus yang mau mendoakan orang-orang yang menganiaya dia.

Suatu ketika saya berselisih paham dengan orang lain dan teman gereja saya mengingatkan untuk mau mengampuni bahkan minta maaf meskipun tidak salah. Awalnya saya menolak tetapi saat teman gereja saya berkata, “Bukankah kita memang bukan orang dunia dan kita harus berbeda karena Yesus”, setelah itu saya mengambil keputusan untuk mengutamakan kehendak Yesus dan saya segera berdamai dengan orang yang berselisih paham dengan saya. Sungguh ternyata ada damai sejahtera yang luar biasa dalam hati saya dan semua karena Yesus yang ada di dalam kita semua orang yang percaya.

THW

images (1)