Percaya

Renungan Sabtu 16 April 2016

Bacaan: Kis. 9:31-42; Mzm. 116:12-13,14-15,16-17; Yoh. 6:60-69

Percaya adalah gerakan di dalam iman yang menghasilkan mujizat.

Kis 9:34 Kata Petrus kepadanya:”Eneas, Yesus Kristus menyembuhkan engkau; bangunlah dan bereskanlah tempat tidurmu!” Seketika itu juga bangunlah orang itu.

Petrus dengan iman dalam Roh Kudus, memerintahkan Eneas untuk bangun. Eneas dengan iman bergerak bangun, terjadilah mujizat.

Di dalam kehidupan sehari-hari yang mengatakan bahwa kita orang percaya, masih juga sering kali enggan atau ragu melakukan apa yang Petrus atau Eneas lakukan.

Di saat kita diberi tugas perutusan untuk mendoakan orang, masih banyak di antara kita yang ragu, apakah doa kita bisa menyembuhkan yang sakit. Kalau kita orang percaya, maka kita akan yakin bahwa doa-doa kita akan membawa kesembuhan.

Begitu juga halnya bila kita mengalami permasalahan/pergumulan di dalam kehidupan, kita mau melangkah seperti apa yang Tuhan mau kita lakukan.

Oleh karena itu saudara saudari terkasih di dalam Kristus, percaya adalah mau melangkah dan mau berserah pada penyelenggaraan Allah.

Doa: Allah Roh Kudus bimbing dan selalu ingatkan kami agar kami selalu menyadari bahwa kehidupan ini adalah anugerah oleh sebab percaya.

HFS