Menjalankan PerutusanNya

Renungan Minggu 27 Maret 2016

Bacaan: Kis. 10:34a,37-43; Mzm. 118:1-2,16ab-17,22-23; Kol. 3:1-4 atau1Kor. 5:6b-8; Yoh. 20:1-9

Kis. 10:42 “Dan Ia telah menugaskan kami memberitakan kepada seluruh bangsa dan bersaksi, bahwa Dialah yang ditentukan Allah menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang-orang mati.”

Sebelum saya dibaptis dan menerima Yesus sebagai juru selamat, saya merasa dengan banyak berbuat baik saya pasti masuk surga tetapi ternyata saya tetap tidak merasakan bahwa itu adalah jaminan saya masuk surga. Sampai suatu ketika saya mengenal Yesus, tidak seorang pun di langit dan di bumi yang mempunyai kuasa seperti Dia, Yesus berkuasa mengampuni dosa semua orang yang percaya kepadaNya.

Apalagi setelah saya mengikuti pengajaran di SEP, saya menyadari tugas perutusan Yesus kepada para murid tidak berhenti pada para rasul, tetapi kepada setiap umat Kristiani. Hati saya selalu bergelora untuk mewartakan Injil dan menceritakan Yesus kepada setiap orang yang saya jumpai, sekalipun banyak kendala tetapi sungguh mengherankan hati saya menemukan suatu suka cita.

Sungguh layak kita bersyukur atas hancurnya kuasa dosa dan maut karena Kebangkitan Yesus, karena kuasaNya, karena kasihNya yang hebat atas kita yang percaya padaNya. Amin.

THW