Mendengarkan Suara Tuhan

Renungan Kamis Maret 2016

Bacaan: Yer. 7:23-28; Mzm. 95:1-2,6-7,8-9; Luk. 11:14-23

Dalam bacaan Injil Lukas hari ini Yesus mengatakan “Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku, dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.” Kata-kata yang diucapkan Yesus kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya ketika Dia mengusir setan dari orang bisu dan yang meminta suatu tanda untuk mencobai Yesus adalah suatu peringatan bagi kita semua juga yang masih memiliki keraguan akan kuasa Allah dan yang masih ragu untuk mendengarkan setiap kebenaran FirmanNya. Tidak bersama Yesus atau melawan Yesus sama artinya dengan tidak mendengarkan suara Tuhan. 

Seringkali dalam kehidupan ini kitapun tidak mendengarkan suara Tuhan karena kita lebih percaya akan pikiran kita masing-masing. Kita tidak memberi perhatian kepada Firman Tuhan yang ada di Kitab Suci. Kita lebih mengikuti rencana -rencana yang ada di dalam pikiran kita masing-masing tanpa bertanya terlebih dahulu kepada Tuhan Yesus apakah rencana-rencana kita sesuai dengan rancangan-rancangan Tuhan di dalam hidup kita. Akhirnya di dalam hidup ini kita sering kali tidak bahagia. Tidak ada damai dan sukacita dalam kehidupan kita.

Mari kita semua lebih mendengarkan suara Tuhan supaya kita boleh mengalami damai sukacita serta kebahagiaan di dalam hidup ini seperti yang tertulis di bacaan pertama Yeremia 7:23 Beginilah firman Tuhan “Inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka : Dengarkanlah suaraKu, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutlah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!”. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

MAZ