Buah Ketaatan

Renungan Jumat 25 Maret 2016

Bacaan: Yes. 52:13-53:12; Mzm. 31:2,6,12-13,15-16,17,25; Ibr. 4:14-16; 5:7-9; Yoh. 18:1-19:42

Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat; ini ternyata dari apa yang telah dideritaNya. Dan sesudah mencapai kesempurnaan, Ia menjadi pokok keselamatan abadi bagi semua orang yang taat kepada Nya. (Ibr5:8-9)

Beberapa waktu yang lalu saya diperhadapkan untuk mengambil keputusan yang penting, yaitu saya harus mendampingi suami saya yang bertugas ke luar negeri atau tidak, kalau saya ikut dengan suami, maka saya harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, namun saya terus berdoa dan mohon agar apa yang harus saya putuskan benar-benar sesuai dengan kehendak Tuhan, saya mau belajar taat dan mohon kekuatan Tuhan agar saya dimampukan. Singkat cerita, dari buah ketaatan ini Tuhan memberikan saya pengganti biaya yang harus saya keluarkan, sehingga saya dapat menemani suami ke luar negeri dengan gratis.

Yesus adalah pokok keselamatan abadi bagi semua orang yang taat kepada Nya, sehingga setiap orang yang taat akan mengalami hidup yang berkelimpahan.

Doa:
Tuhan Yesus terima kasih, Engkau telah menjadi pokok keselamatan abadi bagiku, tolonglah aku agar aku mampu tetap setia dan taat kepada Mu, agar aku dapat mengalami hidup yang berkelimpahan dan menjadi terang bagi orang di sekitarku. Amin.

CTS