Mau Dituntun

Renungan Selasa 23 Februari 2016

Bacaan: Yes. 1:10,16-20; Mzm. 50:8-9,16bc-17,21,23;Mat. 23:1-12

Matius 23:12 Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Sebagai orang-orang yang telah belajar di SEP dan KEP, kita belajar untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan setiap hari. Dari hasil membaca dan merenungkan firman Tuhan setiap hari itu maka kita diminta untuk membagikannya kepada setiap orang melalui perbuatan kita terhadap sesama.

Semakin kita banyak belajar firman Tuhan maka semakin diperlukan kerendahan hati untuk bisa benar-benar mengerti firman Tuhan yang telah kita pelajari. Dengan kerendahan hati kita menyerahkan pada Roh Kudus untuk memimpin kita pada pengertian yang benar. Pengertian yang benar akan membawa kita pada perbuatan yang sesuai dengan firman Tuhan. Supaya kita jangan sampai seperti orang Farisi dalam bacaan Injil yang dikecam oleh Yesus.

Mari kita selalu mau dengan rendah hati untuk dituntun oleh Roh Allah sehingga membawa damai sejahtera bagi banyak orang. Karena barangsiapa meninggikan diri akan direndahkan, dan barangsiapa merendahkan akan ditinggikan.

Tuhan memberkati kita semua. Amin.

PDW