Beritakanlah Injil

Renungan Senin 25 Januari 2016

Bacaan: Kis. 22:3-16 atau Kis. 9:1-22; Mzm. 117:1,2; Mrk. 16:15-18

Pergilah ke seluruh dunia, beritakan Injil kepada segala makhluk, sepertinya ini bukan kalimat yang baru kita dengar, namun dalam kehidupan  sehari-hari, kita  sering lupa mewartakannya, baik lewat perbuatan maupun kata-kata yang terucap. Setelah saya merenungkan ini, saya jadi disadarkan, bahwa mewartakan Tuhan yang hidup dan yang kita kenal sebenarnya bukan hal yang sulit. Lewat perbuatan, kata-kata dan sentuhan yang menyembuhkan itu sangat berarti buat pewartaan Injil.

Sebulan yang lalu sepulang saya dari misa pagi, seperti biasa saya pulang lewat jalan Darmo, saya lihat seorang ibu dengan anaknya yang berjilbab memakai seragam pramuka, sedang bersama Polisi , tatapan ibu itu seperti mengharapkan sesuatu dari saya. Hati saya bergejolak, antara memutar kembali mobil saya ke Raya Darmo, atau  saya  pulang rumah. Puji Tuhan, dorongan Roh Kudus membuat saya kembali, ternyata sepeda motor ibu itu mogok saat dia mengantar anaknya sekolah. Saya tanya “Apa mau anaknya saya antarkan?” dengan cepatnya ibu itu mengatakan ya. Saya melihat wajah kelegaan ibu itu.  Setelah saya mengantar anak itu ke sekolah, saya diingatkan kembali akan anak saya, meskipun jauh, banyak orang yang Tuhan  kirim, sebagai penolong di sana.

Jika hari itu Tuhan jadikan saya menjadi pewarta Injil dengan cara itu, saya percaya Bapak, Ibu dan Saudara sekalian  juga akan dipakai dengan banyak cara berbeda, tinggal kita mau melakukan atau tidak.  Selamat berkarya. Tuhan memberkati!

MYF