Menjadi Berlian yang Bercahaya

Saat mengikuti SHBDR, saya merasa jenuh dan bosan, namun belajar suasana yang seperti itu memungkinkan saya untuk melakukan refleksi batin dan kemudian menyadari bahwa Allah senantiasa hadir dalam peristiwa-peristiwa yang saya alami.

Tugas PR KATA dan sharing iman merupakan proses untuk bertumbuh. Kadang saya merasa materi yang diberikan merupakan hal yang out of date, namun justru dari situ dapat belajar bahwa Allah ingin saya melakukan ulangan.

Kadangkala saya jenuh dengan rutinitas PR KATA, namun saya belajar untuk setia dan disiplin. Sayapun merasa bahwa sharing iman pun tidak ada manfaatnya, tetapi saya sadar bahwa Allah menghendaki saya untuk memulai dari diri sendiri,untuk memberikan warna dan tidak selalu menuntut agar orang berubah sesuai dengan keinginan saya.

Setelah delapan bulan mengikuti kelas ME, saya baru menyadari bahwa Tuhan telah melakukan banyak pengajaran, Tuhan menyertai semua murid selama proses belajar dan setiap benih yang ditabur oleh para guru diubah Tuhan menjadi berlian-berlian yang semakin bercahaya bila senantiasa diasah, dibentuk dan ditempa oleh tantangan hidup.

(dr. Dav.S.MM. Kelas ME.Surabaya)