Kunjungan Uskup Pertama Kali ke Graha SEP


Pagi hari Kamis 06 Maret 2008 yang lalu kota Surabaya diselimuti mendung merata, hawa sejuk terasa menusuk. Sejak pukul 06.00 tampak kegiatan yang lain daripada biasanya di Graha SEP. Pagi itu banyak anggota pengurus SEP berdatangan mempersiapkan segala sesuatu, karena menanti kedatangan pimpinan tertinggi Gereja Katolik di Surabaya, Mgr. Sutikno Wisaksono, Pr. Beliau datang dalam rangka kunjungan kerja.

Sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan, sekitar pukul 08.00 Mgr. Sutikno tiba di Graha Sep seorang diri diantar oleh pengemudinya. Para Pengurus segera menyambut beliau dan mengantarkan beliau melakukan peninjauan ke ruangan-ruangan sampai ke lantai 4 dan kemudian dilanjutkan dengan sarapan. Hari itu kebetluan merupakan hari yang istimewa pula bagi bapak Nugroho, salah seorang anggota Dewa SEP yang berulang tahun. Jadi sempat dirayakan secara sederhana, dengan tidak lupa memperoleh kecupan mesra sang istri, yang tidak lain adalah kepala bidang Pendidikan dan guru SEP yaitu ibu Windiyati dan kemudian mendapat berkat khusus dari Monsinyur.

Seusai makan pagi, Monsinyur berkenan berbincang-bincang dengan seluruh peserta yang hadir dan menyampaikan secara garis besar langkah-langkah yang akan dilaksanakan keuskupan. Beliau juga sempat dengan gayanya yang khas, tidak semata-mata bertutur melainkan juga membuat joke-koke segar yang menggairahkan suasana pertemuan. Beliau memberikan pengarahan, wejangan-wejangan, serta harapan-harapannya bagi SEP Surabaya, sebagai salah satu lembaga pendidikan Katolik, SEP juga berperan dalam perkembangan iman umat Katolik pada umumnya.

Sebelum meninggalkan Graha SEP, Mgr. Sutikno menyempatkan diri foto bersama dengan semua yang hadir.
(Redaksi – Srie )