Memberitakan Injil

Hasil gambar untuk mark 1:38

Renungan Rabu 10 Januari 2018

Bacaan: 1Sam. 3:1-10,19-20; Mzm. 40:2,5,7-8a,8b-9,10; Mrk. 1:29-39

“Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” (Mrk 1:38)

Tujuan utama dan pertama-tama kedatangan Tuhan Yesus adalah memberitakan Injil. Banyak umat Tuhan, bahkan terjadi sampai sekarang, yang tidak atau kurang tertarik untuk mencari dan mengenal lebih dalam Sang Kabar Sukacita itu sendiri, melainkan lebih kepada mencari penyembuhan atau berkat Tuhan yang lain. Tuhan Yesus tidak ingin umat-Nya mencari Dia dengan tujuan yang salah. Karena itu Dia menghindar dan pergi ke kota lain.

Sebagai pewarta Kabar Sukacita yang diutus Tuhan, kita pun harus peka seperti Yesus. Tidak terjebak dengan umat yang cuma ingin mencari kesembuhan atau berkat Tuhan yang lain. Setiap karunia yang Tuhan anugerahkan bagi kita adalah penunjang tugas perutusan kita, bukan tujuan atau tugas utamanya. 
Tuhan mau setiap umat-Nya mencari Dia Pribadi, kerajaan-Nya, keselamatan-Nya. Maka yang lain akan ditambahkan sebagai bonus.

Mari mewartakan dalam kuasa Roh Kudus, demi Kabar Sukacita itu sendiri.

Selamat hari Rabu. Salam sukacita menginjili. Berkat Tuhan melimpah bagi semua. (JTI)